Jumat, 01 Mei 2020

Cara Menembus Penerbit Nasional


BELAJAR MENULIS GELOMBANG 10
Pertemuan 3 : 30 April 2020
Waktu           : 13.00 – 15.00
Pemateri       : Amir Faizal, trainer dan mativator nasional
Peresume     : Sri Budi Handayani
                        Sribudihandayani.blogspot.com

CARA MENEMBUS PENERBIT NASIONAL
          Gramedia yang notabene adalah penerbit nasional tentu berorientasi pada bisnis sehingga jika tidak menguntungkan  maka Gramedia tidak akan mau bekerjasama lagi. Jadi yang mau menerbitkan di Gramedia perlu mengingat dan memantapkan diri passion kepenulisan , di samping itu mencari topik atau tema yang sangan disukai pasar, tidak banyak teori. Semakin banyak hal-hal praktis semakin baik.
         Buku-buku yang dipajang di Gramedia buku-buku sejelek-jeleknya bertahan enam bulan atau  dua minggu jika  tidak laku maka tamatlah riwayat buku tsb. Buku-buku terlaris secara berurutan adalah novel /travelling, gabungan novel /travelling, komik, buku motivasi, marketing dst.
          Semangat dan kerja keras penulis buku    Menyiapkan Anak menjadi Juara” sangat menginspirasi. Buku pertamanya itu diterbitkan Gramedia dan hanya dalam waktu dua bulan buku itu terjual semua.Rahasia kesuksesannya adalah membangun personal branding dengan cara menulis buku di penerbit nasional, aktif menjadi narasumber,kalau perlu gratis,aktif menulis artikel di medsos seperti IG dsb.
Selamat Pak  Amir. Semoga kami bisa meniru jejak sukses Bapak dan bukunya bisa menembus penerbit nasional
                                 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar